10 Maret 2009

Devil May Cry 3 (PS2)








====================================
*Request from Erik Saputra (godmaster.x@gmail.com)*
====================================
* Walkthrough Devil May Cry 3 (PS2) *


+ Walkthrough "Part 2" +

MISSION 11 - Revenge

Saksikan lagi percakapan antara Lady yang ternyata bernama Mary dengan ayahnya yang telah sekarat. Setelah itu sekarang kamu akan berada pada sebuah ruangan yang penuh dengan gear raksasa, pintu ke luarnya ada di bagian bawah. Tapi sebelum ke sana ambil Orb yang ada di sini dan juga sebuah Devil Star yang berada di dekat pintu keluar. Sekarang perhatikan tempat di atas kamu menemukan Devil Star. Ada sebuah ruangan merah di sana, pergilah ke sana maka kamu akan menemukan Key Orb. (Gunakan Air Hike dan Sky Star-nya Trickster). Bila sudah berhasil, sekarang masuki pintu berikutnya. Ambil dulu potongan Blue Orb yang ada di atasmu (gunakan pipa yang ada untuk meraihnya), kemudian ikutilah jalan selanjutnya dan lawan makhluk yang muncul dihadapanmu. Setelah membereskan makhluk tersebut, masuki pintu selanjutnya menuju ke Altar of Evil. Di sini kamu di suruh untuk membuat sebuah patung agar mengeluarkan darah dari matanya. Caranya, naiklah ke lantai 2 melalui pedang yang tertancap pada sebuah patung (lihat Orb yang ada di atasnya). Setelah tiba di sana, geserlah 2 balok yang ada di sana menuju ke sebuah lubang yang di maksud (menuju dinding berwarna hitam). Salah satu dari balok tersebut dapat kamu temukan di balik sebuah tembok yang retak (perhatikanlah temboknya dengan baik).

Setelah berhasil melakukannya, selanjutnya lawanlah musuh yang menantimu di bawah lalu masuki pintu berikutnya yang telah terbuka. Sekarang turuni tangga yang ada di depanmu dan geser patung yang ada di sana untuk mendapatkan Item yang ada di balkon bawah. Setelah dapat keluarlah dari sini dan hancurkan patung pembawa potongan Blue Orb yang ada di bawah pintu masuk dengan menggunakan Agni Sword Level Sshowtime. Setelah semuanya beres, sekarang naiki kereta yang ada di sini untuk menuju ke area berikutnya. Banyak musuh yang akan menghadangmu saat kereta melaju, jadi berhati-hatilah.

Setelah tiba di tempat tujuan, naiki tangga di depanmu. Ada Difinity Statue di sana, saya sarankan ubahlah perlengkapanmu dengan Agni & Rudra Sword dan Cerberus karena di ruangan selanjutnya kamu akan menghadapi Boss selanjutnya, Beowulf.

Simpel aja untuk ngelawan Boss yang satu ini, yang kamu perlukan hanyalah menyerang kepalanya (matanya), tapi sebelumnya kamu harus menghindari semua pukulannya dulu. Setelah matanya kena, maka dia akan memukul dengan membabi buta, saat itu terjadi raihlah punggungnya lalu serang dia dengan Devil Trigger. Tapi beberapa saat kemudian cara itu takkan berguna lagi, karena saat itu yang dia lakukan hanyalah mengejar dan menubrukmu. Jadi bila itu terjadi, hindarilah serangannya dengan melompat, setelah terhindar segera tembak dia dan bila dapat celah gunakan Devil Trigger dan hajar dia.

MISSION 12 - Hunter & Hunted
Lihat lagi event di mana si badut Jester datang dan mengatakan bahwa Vergil akan segera membuka Gerbang Neraka dengan Kalung yang telah dia rebut dari Dante. Selain itu Dante juga akan terkena efek dari Key Item yang dia bawa. Jadi sekarang ada kabar baik dan kabar buruk yang akan kamu terima. Kabar baiknya, kamu akan terus berada dalam wujud Demon, di mana kekuatan dan kecepatanmu sudah pasti bertambah. Dan kabar buruknya, Hp-mu perlahan-lahan akan terkuras. Tapi jangan khawatir, itu tak akan jadi soal bila kamu menghabisi semua musuh yang kamu temui, karena musuh-musuhmu itu akan menjatuhkan Green Orb yang kamu butuhkan. Sekarang keluarlah dari tempat ini dan tujuanmu sekarang adalah kembali menuju ke Rotation Bridge dan memasang Key Item yang kamu bawa di sana. Berhati-hatilah, di perjalanan kamu akan bertemu dengan Hell Vanguard.

Setelah kamu tiba di sana dan melihat jembatan di sini berpindah posisi lagi. Maka sekarang masukilah pintu berikutnya (tentunya dengan tubuh yang telah normal kembali). Ada Divinity Statue di sini, belilah beberapa item bila kamu mau. Setelah itu, turuni tangga yang berbentuk spiral di sebelahmu. Turuni terus tangga itu, lalu ikuti jalan sampai kamu temukan pintu berikutnya. Setelah dapat masukilah pintu tersebut dan ikuti jalan lagi untuk event kedatangan seekor kuda iblis yang ingin menyerangmu.

Untuk melawannya saat berada di atas jembatan ini, kamu cukup menghindari semua gerakannya dengan cara melompat melewatinya. Beberapa saat kemudian dia pasti akan berhenti karena kelelahan, jadi saat hal itu terjadi dekati dia dan loncat ke punggungnya atau ke atas gerobaknya, dan seranglah dia dari sana. Lakukanlah terus hal ini sampai Hp-nya terkuras hingga 10%, setelah itu bersiaplah melanjutkan pertarunganmu di arena Gladiator (seperti apa yang dikatakan Dante). Saat hal itu terjadi, maka pertarunganmu akan berlangsung lebih mudah. Karena sekarang kamu bisa mendekatinya dengan leluasa dan mudah untuk naik ke atas gerobaknya untuk menyerangnya dari sana. Tapi ingat, hal itu tak akan bisa kamu lakukan apabila gerobaknya terlindungi oleh sejenis api yang berwarna biru. Makhluk ini bisa menguasai waktu, jadi hindarilah semua bola energi yang dia keluarkan agar kamu tidak terkena efek slow motion-nya.

Setelah kamu mengalahkannya, mungkin sekarang kamu bisa gembira, soalnya sebentar lagi kamu akan mendapatkan kekuatan yang baru yaitu Quick Silver, kekuatan yang bisa menghentikan waktu.

MISSION 13 - Chaos' Warm Welcome
Lihat event tentang Vergil, di mana dia bermaksud untuk membuka gerbang menuju ke Demon World. Setelah itu bersiaplah untuk melawan pasukan patung yang ada di depanmu. Setelah beres masuki pintu selanjutnya dan turuni lagi tangga spiral yang ada. Saat menuruni tangga spiral, kamu bisa memasuki sebuah Key Orb lagi melalui sebuah lampu berwarna merah. Setelah sampai di bawah, lewati saja pintu merah yang ada di depanmu dan cari pintu yang satunya yang ada di akhir jalan. Masuki pintu tersebut, lalu pergi dulu ke kanan pintu (ke bawah layar) untuk menemukan sebuah Devil Star. Setelah mendapatkannya, ikutilah jalan yang satunya dan masukilah pintu merah yang kamu temukan di sana. Di dalam kamu akan dihadapkan lagi dengan permainan Sinar dan Cermin. Kali ini, pecahkanlah dulu cermin yang ada di tengah pada baris kedua dari atas. Lalu pecahkanlah cermin berikutnya yang ada di pojok kanan atas. Maka kamu akan melihat sinar tersebut terhalang oleh sebuah dinding. Hancurkan dinding itu, dan terakhir pecahkanlah cermin yang menghalangi sinar menuju ke patung yang dimaksud. Setelah semuanya beres lalu pintu akan terbuka dan sebelum kamu mengambil Key Item selanjutnya, terlebih dahulu kamu bisa pergi lagi menuju ke Key Orb yang terletak di sebuah lubang di atas cermin terakhir yang kamu pecahkan. Setelah beres, ambillah key Item yang tadi kemudian keluarlah dari ruangan ini dan ikuti jalan selanjutnya menuju ke ruangan yang disebut Obsidian Path. Pasanglah Key item yang kamu dapat tadi pada sebuah gerbang besi hitam yang ada di sini. Setelah memasangnya jangan masuk dulu, tapi ikutilah jalan di sebelahnya untuk menemukan sebuah patung pembawa potongan Blue Orb yang hanya bisa dipecahkan dengan Nevan Level Sshowtime. Setelah mendapatkan potongan Blue Orb tersebut, sekarang baru masuki gerbang hitam tadi dan bersiaplah untuk melawan Vergil lagi untuk yang kedua kalinya.

Saya sarankan, lebih baik ubah Devil Arm dengan Cerberus, karena akan lebih mudah untuk digunakan melawan Vergil yang sekarang, yaitu Vergil yang telah mendapatkan kekuatan dari makhluk yang bernama Beowulf. Nggak terlalu sulit untuk mengalahkannya kali ini, walaupun sekarang dia juga sama sepertimu yaitu dia memiliki Devil Arm yang baru dan juga sudah bisa merubah dirinya menjadi bentuk Devil. Caranya, kamu dekati dia dulu lalu hindarilah semua serangan yang dia lakukan dengan berguling ke samping atau dengan melompati tubuhnya untuk meraih belakangnya. Setelah aman barulah serang dia terus dengan combo Cerberus-mu. Jangan khawatir bila dia berhasil menangkis seranganmu, hajar saja terus karena Cerberus-mu lebih cepat dari serangan Beowulf ataupun katananya. Dan bila dia mengubah dirinya menjadi Devil, lakukanlah hal yang sama agar cara tadi masih berguna, tapi bila kamu tidak bisa lebih baik hindari saja semua serangannya dan tunggu sampai tubuhnya kembali menjadi normal.

Setelah dia kalah lihatlah event yang cukup seru berikut ini di mana semua tokoh dalam game ini muncul semuanya, termasuk Jester, yang ternyata adalah wujud asli dari ayahnya Mary (penasehat Vergil).

MISSION 14 - Drive
Lihat event lagi, lalu periksa dulu ruangan ini untuk menemukan Devil Arm Beowulf yang dijatuhkan Vergil di tempat di mana dia terjatuh ke jurang. Setelah dapat benda tersebut, pakai dan hancurkan patung pembawa potongan Blue Orb dengan Devil Arm barumu itu. Setelah kamu menghancurkannya, ambillah dulu potongan Blue Orb yang muncul kemudian masukilah pintu berikutnya yang ada di belakang patung tersebut. Maka kamu akan tiba di sebuah ruangan elevator, sebelum menaiki elevator tersebut hajarlah dulu sumber Red Orb yang ada di sebelah lift ini berada. Setelah beres, naikilah lift tersebut maka kamu akan tiba lagi di sisi Subterane Lack. Masuki gua yang ada di depanmu yang dilanjutkan dengan memasuki pintu merah yang ada dibaliknya menuju ke Vestibule. Telusurilah jalan kecil di sini untuk menuju ke ruangan yang ada kepala patung yang mengeluarkan darah. Habisi semua Blood Goyle yang ada di sini kemudian jelajahi sebentar area ini untuk beberapa Orb, setelah itu barulah masuki pintu selanjutnya. Ikutilah jalan yang kamu tempuh seperti pada Mission 11 ini, sampai akhirnya kamu tiba di ruangan yang bernama Hell's Highway.

Tempat ini merupakan sebuah labirin. Masuki semua gerbang yang ada, beberapa saat kemudian kamu akan berhasil tiba di pintu berikutnya. Setelah berhasil, ambillah potongan Blue Orb yang terlihat, lalu masukilah pintu berikutnya. Di Subterane Garden ini masuki pintu berwarna biru yang ada di sebelahmu. Lalu jelajahilah jalan berikutnya sampai kamu menemukan sebuah pijakan yang berwarna ungu. Untuk sementara ini hiraukan saja dulu, dan masukilah pintu selanjutnya yang ada di ujung jalan untuk menemukan item Vital Star dan musuh akan menghadangmu.

Setelah itu, naiki pijakan yang berwarna ungu tadi. Maka kamu akan di Warp Zone kembali ke Love Planet. Dari sini kamu bisa kembali lagi ke area di Mission 2 untuk menemukan Gold Orb yang ada di depan pintu kantormu yang telah rusak. Setelah itu kembali lagi ke Love Planet dan masuki pintu yang satunya. Ikutilah jalan berikutnya ini untuk melihat aksi bermotornya Dante.

MISSION 15 - The Gatecrasher
Dekatilah pintu satu-satunya yang ada di sini, lalu lihatlah kedatangan musuh terbarumu, The Fallen. Untuk mengalahkan mereka, seranglah dulu salah satu dari mereka dan hiraukan yang satunya. Setelah yang satu itu hancur barulah serang yang satunya lagi. Setelah beres masuki pintu yang di maksud. Kalahkan semua monster laba-laba yang ada di sini, setelah itu masuklah ke pintu merah di sebelahmu. Ikuti jalan, ada lift yang masih belum bisa kamu apa-apakan, jadi lewati saja dulu. Masuki pintu yang ada di ujung jalan untuk tiba di tempat di mana ada bangkainya makhluk raksasa Leviathan. Sebelumnya hajar dulu sumber Red Orb yang ada di atas pintu masuk, setelah itu barulah hajar Key Orb yang ada di sini. Sekarang kembali ke tempat di mana kamu bertemu monster laba-laba tadi.

Setelah tiba di sana maka kamu akan melihat lagi sebuah Blue Key Orb (Key Orb yang berwarna biru). Hajar Key Orb tersebut, sampai posisi lambangnya berubah (warna biru ada di bawah), lalu masuki pintu di sebelahmu yang memiliki lambang sama dengan Blue Key Orb tersebut. Kamu akan tiba lagi di ruangan yang banyak Gear Raksasanya, masuki pintu yang ada di bawah dan lihat ada banyak perangkap yang menghadangmu. Perhatikan gerakan benda-benda tersebut dengan baik dan cobalah untuk melewatinya untuk menemukan potongan sebuah Key Item bernama “Orichalcon Fragment”. Setelah mendapatkan Key Item tersebut, sekarang kembali ke ruangan yang banyak gearnya dan hajar lagi Blue Key Orb yang ada di sana sampai posisinya menjadi warna ungu berada di bawah. Setelah itu kembali masuki pintu berlambang lagi untuk menuju ke Rounded Pathway.

Di sini juga sama banyak perangkap yang terpasang, jadi perhatikanlah "lompatanmu" dan masuki pintu yang ada di akhir jalan. Lawan lagi monster laba-laba yang menghadangmu di sini, lalu ambillah potongan “Orichalcon Fragment” yang ada di sini. Setelah itu kembali ke ruangan yang banyak jebakannya dan kembali hajar Blue Key Orb yang ada di sana untuk merubah dirinya dalam posisi yang terakhir (merah ada di bawah), setelah itu seperti biasa masuki pintu yang berlambang lagi.

Sekarang kamu akan tiba di Subterane Lack. Jelajahi area ini dulu untuk mendapatkan beberapa Red Orb, setelah itu masuki pintu biru yang ada di sini. Seperti biasa, waspadailah perangkap yang ada di sini dan ambillah potongan “Orichalcon Fragment” terakhir yang ada di tempat ini. Setelah itu keluar dari sini dan hajar lagi Blue Key Orb sampai warna biru kembali di bawah, masuki pintu berlambang lagi. Ikuti jalan terus sampai kamu tiba di Underground Arena, di sini kamu akan bertemu dengan The Fallen lagi. Lebih baik kamu jatuhkan dirimu ke bawah dan habisi mereka di sana agar lebih mudah. Setelah beres, ambillah potongan Blue Orb yang ada di sini, setelah itu, ada sebuah terowongan di sini kamu bisa menjelajahi terowongan tersebut bila kamu mau, soalnya terowongan itu akan mengarahkan kamu kembali ke area 13st. Avenue. Sekarang kembalilah ke tempat di mana Blue Key Orb berada dan hajar sekali lagi, lalu masuki pintu berlambang lagi. Maka sekarang kamu akan tiba lagi di tempat semula.

Sekarang kamu sudah lengkap mengumpulkan “Orichalcon Fragment”, jadi sekarang pergilah ke lift yang belum bisa menyala waktu itu dan pasang semua potongan “Orichalcon Fragment” di sana, maka lift bisa kamu naiki sekarang. Naiki lift tersebut menuju misi berikutnya.

MISSION 16 - Win or Lose
Ada 2 pintu yang harus kamu masuki di sini. Mulailah dari pintu yang berwarna merah. Naiki dulu tangga yang ada dan masuki pintu yang ada di sana untuk mendapatkan sebuah Devil Star. Setelah itu kembali dan turuni tangga yang ada, masuki lubang yang ada pada dinding yang terletak di ujung tangga. Kamu akan melihat dua buah Key Orb di sana, hajarlah kedua Key Orb itu bersamaan agar ada dua buah bandul raksasa yang muncul dari atas. Usahakanlah agar kedua bandul itu saling bertubrukan (hajar dari sisi yang berlawanan). Bila kamu berhasil, maka bandul akan pecah dan jeruji menuju Key Item akan terbuka. Jadi ambillah Key Item tersebut dan kembali ke Sun & Moon Chamber.

Sekarang masuki pintu yang berwarna biru. Naiki tangga dan masuki pintu yang ada, kemudian lawanlah semua musuh yang menghadangmu dan masuki lagi pintu berikutnya. Ada Key Orb lagi di sini, hajar saja Key Orb tersebut untuk memunculkan bandul raksasa lagi. Segera hancurkan bandul tersebut sebelum dia naik lagi. Bila berhasil, ambillah Key Item yang telah bisa kamu raih sekarang. Sebelum kembali ke Sun & Moon Chamber, kamu bisa mencapai Key Orb melalui cahaya hijau yang ada di dinding sebelah kanan. Setelah itu, kembali lagi ke Sun & Moon Chamber.

Sekarang kamu sudah memiliki kedua Key Item yang kamu butuhkan, jadi sekarang pasang keduanya pada gerbang yang ada segelnya. Setelah segel terbuka masuki gerbang tersebut. Habisi semua musuh yang menghadangmu dulu, lalu naiki bebatuan/reruntuhan yang ada di sini menuju ke area selanjutnya. Habisi lagi musuh yang menghadangmu lalu masuki lagi pintu yang ada di sini. Di area selanjutnya ini, hati-hatilah karena bila kamu terjatuh kamu akan kembali ke tempat di mana ada dua buah bandul raksasanya. Jadi berjalanlah dengan pelan dan masuki gerbang besar yang ada di depanmu. Lawan lagi musuh yang menghadangmu di sini dan lagi-lagi masuki pintu selanjutnya. Di sini juga sama masuki pintu selanjutnya, tapi sebelumnya ambillah dulu Vital Star yang ada pada jalan buntu yang menuju ke kumpulan gear raksasa. Setelah itu masuki pintu tersebut dan bersiaplah untuk melawan The Female Devil Hunter, Mary.

Mungkin karena dia adalah satu-satunya manusia yang menjadi musuhmu, jadi tidak terlalu sulit untuk mengalahkannya. Yang kamu perlukan hanyalah kesabaran, karena dia akan selalu berusaha berlari menghindar darimu dan menyerangmu dari jarak jauh. Jadi berusahalah untuk selalu mendekatinya, setelah memiliki jarak yang cukup hajarlah dia terus menerus dengan combo-mu yang terlama, sampai akhirnya dia lari lagi. Lakukanlah hal ini terus sampai akhirnya dia kalah. Bila kamu mendengar dia berkata "Allright", "Here we go" atau apalah yang sejenisnya, itu berarti dia akan bersiap-siap untuk menembakkan rudalnya padamu. Jadi bila hal itu terjadi segera menghindar dengan melompat mendekatinya atau bila jarakmu cukup memungkinkan kamu bisa menggunakan teknik Stinger atau yang sejenis untuk menyerangnya.

Setelah dia kalah lihat event dan setelah itu dapatkanlah Bazooka yang selalu di bawa-bawa oleh Mary, yang bernama Kallina Ann untuk menjadi senjatamu yang terakhir.

MISSION 17 - Inner Demon
Lihatlah dulu event di mana Arkham (penasehatnya Vergil) berhasil mencabut pedang milik Sparda yang merupakan segel untuk menuju ke Demon World. Setelah itu ikuti jalan sambil mengambil Red Orb yang ada, di akhir jalan kamu akan menemukan 2 ruangan yang bisa kamu masuki. Masuki dulu gua yang ada di depanmu. Sekarang kamu akan berada lagi pada ruangan Trial of Warrior. Jadi seperti waktu itu, habisilah semua musuh yang menghadangmu di sini. Bila kamu berhasil maka kamu akan mendapatkan Gold Orb, tapi bila kamu merasa tidak cukup kuat lebih baik lari saja, soalnya ada Hell Vanguard yang menantimu di sana. Setelah itu, keluar dari sini dan masuki pintu biru yang ada di sebelahmu.

Perhatikan ruangan yang penuh dengan kubus ini dengan baik, agar kamu sedikit mengerti maksudnya. Sekarang hajar dulu sumber Orb yang ada di sini, dan juga hancurkan sebuah patung pembawa potongan Blue Orb dengan menggunakan Beowulf dengan Level Ssstylish. Setelah itu gunakan kubus-kubus yang ada di sini untuk meraih pintu-pintu yang ada di atas. Ada dua pintu di atas, masuki dulu pintu yang ada di bawah. Telusuri jalan yang ada di baliknya agar kamu menemukan potongan Blue Orb. Setelah itu kembali lagi ke ruangan yang ada kubusnya dan masuki pintu berikutnya.

Dari sini pergilah ke satu-satunya ruangan yang bisa kamu raih, habisi semua monster laba-laba yang muncul. Lalu masuki lagi ruangan berikutnya yang menuju ke Trial of Skill. Lewati lagi perangkap yang menghadangmu di sini dan masuki lubang yang ada di dinding di akhir jalan. Maka kamu akan menemukan sebuah pelontar di sana, jadi sekarang gunakanlah pelontar tersebut untuk menuju ke area selanjutnya. Ikuti lagi jalan yang di sini untuk menemukan pintu berikutnya. Tapi sebelum memasuki pintu tersebut, kamu bisa memasuki Secret Mission lagi melalui patung yang bersinar yang ada di pilar di atasmu (di langit-langit). Setelah itu barulah masuki pintu tersebut. Ikuti terus jalan berikut ini sampai akhirnya kamu tiba di puncak dan melihat event pertemuanmu dengan Boss di misi ini, yaitu Doppelganger. Seekor demon yang mampu meniru wujud dan semua kekuatan lawannya.

Perlu cara khusus untuk melawan Boss yang satu ini, yaitu dengan memanfaatkan lampu yang ada di ruangan ini. Pukullah lampu-lampu tersebut saat Doppelganger dekat dengan lampu itu. Bila sinar dari lampu itu berhasil mengenainya, maka dia akan kesakitan untuk sementara. Saat itu terjadi, segera hajar dia dengan wujud Devil-mu. Sekarang pergilah ke salah satu dari lampu itu, dan hajar lampu tersebut cukup 2x saja. Setelah dia mendekat (semakin dekat, semakin lama dia kesakitan), segera hajar lampu itu sekali lagi untuk membuatnya kesakitan. Bila berhasil, kamu bisa langsung menghajarnya atau kamu bisa menghidupkan lampu-lampu yang lainnya sampai semua lampu di ruangan ini menyala. Hal ini sangat sulit di lakukan, tapi bila kamu berhasil. Dia akan kesakitan dalam waktu yang cukup lama, dan bila kamu menghajarnya damage yang dia derita lebih besar dari yang biasanya.

Setelah dia kalah lihatlah event lagi, dan dapatkanlah kekuatanmu/Style-mu yang terakhir yaitu Doppelganger. Setelah itu masuki area selanjutnya melalui Warp Zone yang ada di depanmu. Ikuti jalan lagi untuk mencapai akhir dari misi ini.

MISSION 18 - Invading Hell
Ikuti jalan di depanmu dan masuki Warp Zone yang ada di ujung jalan, maka kamu akan tiba di sebuah papan catur raksasa bahkan komplit ama bidak caturnya. Lawan semua bidak catur yang ada di sini untuk memasuki Warp Zone selanjutnya. Tapi bila kamu ingin lebih mudah lebih baik bunuh aja langsung rajanya dan Check Mate. Setelah beres masuki Warp Zone selanjutnya. The Fallen akan menyerangmu di sini, habisi saja mereka bila kamu mau. Setelah itu pergi ke Warp Zone selanjutnya. Tapi sebelum memasuki Warp Zone tersebut, pergilah dulu ke kanan dan kiri (belakang) untuk menemukan sumber Red Orb dan sebuah benda yang membawamu ke Key Orb yang terakhir. Setelah beres barulah masuki Warp Zone berikutnya untuk menuju ke Soul of Nirvana.

Di area ini tugasmu adalah menghidupkan kristal kecil yang ada pada sebuah batu besar. Caranya adalah dengan memasuki semua Warp Zone yang ada pada kristal-kristal besar yang ada di sini, dalam kristal tersebut kamu harus kembali berhadapan dengan semua Boss yang pernah kamu kalahkan. Di bawah ini daftar Boss-boss yang akan kamu lawan:

- Orange : Semua musuh yang muncul di mission 2,
- Biru muda : Cerberus,
- Kuning : Gigapede,
- Hijau : Agni & Rudra,
- Hitam : Doppelganger,
- Ungu : Nevan,
- Merah : Heart of Leviathan,
- Putih : Beowulf,
- Biru tua : Geryon.

Sebenarnya kamu tidak perlu melawan semua Boss yang ada di sini untuk pergi ke area selanjutnya, soalnya ada satu kombinasi yang bisa membuatmu lebih cepat untuk pergi ke area selanjutnya. Yaitu dengan memasuki kristal Hijau, Biru muda dan terakhir Hitam. Bila kamu melakukan ini maka Warp Zone untuk pergi ke area selanjutnya akan muncul. Tapi lebih baik kamu melawan semua Boss tersebut soalnya selain kamu mendapatkan 10.000-an point kamu juga akan mendapatkan potongan Blue Orb. Setelah beres sekarang masuki Warp Zone selanjutnya untuk ke event di mana Arkham telah sepenuhnya berhasil menguasai kekuatan yang terkandung dalam pedang milik Sparda.

MISSION 19 - Force Collide
Lihat lagi event di mana ada seseorang yang melintas di depan Mary yang dilanjutkan dengan kedatangan musuh yang secara tiba-tiba menyerang Dante. Habisi dulu semua Abbyses yang menghadangmu ini, lalu masuki Warp Zone yang muncul untuk tiba di area berikutnya. Di sini kamu akan di hadang oleh Abbyses lagi, tapi kali ini kamu tidak akan bisa mengalahkan mereka dengan serangan langsung, karena mereka semua itu adalah bayangan. Jadi cara untuk mengalahkan bayangan-bayangan ini adalah dengan memecahkan cermin asli yang ada di ruangan ini (cermin yang bisa memantulkan bayanganmu dan musuhmu). Cermin-cermin tersebut tidak akan bisa kamu pecahkan dengan sekali-dua kali pukulan, jadi bersabarlah. Di area ini kamu juga bisa mendapatkan Vital Star S yang ada pada gantungan lilin yang tergantung di langit-langit. Setelah berhasil, masuk lagi ke Warp Zone berikutnya menuju ke area selanjutnya.

Tugasmu kali ini adalah menghabisi semua musuh yang menghadangmu, sebelum jam pasir yang ada di sini habis. Bila sudah berhasil, ambillah Key Item yang ada di dekat jam pasir tersebut. Lalu terus masuki Warp Zone yang ada sampai akhirnya kamu tiba lagi di area yang ada cerminnya tadi (Nirvana of Illusion). Setelah tiba di sana, pasangkan Key Item yang kamu dapat tadi pada patung wanita yang ada di sini. Lalu masuki lagi Warp Zone yang muncul untuk menuju area selanjutnya yaitu End of the Line. Ikuti lagi bebatuan yang ada di sini untuk mencapai tempat di mana gerbang terakhir berada. Persiapkan dulu dirimu pada Divinity Statue bila perlu, lalu masuki gerbang tersebut. Dan bersiaplah untuk melawan Arkham di sana, Arkham yang telah berhasil mendapatkan seluruh kekuatan Sparda, kini telah berubah wujudnya menjadi bentuk Legion yang sangat menjijikkan.

Kalau dibandingkan dengan Boss-Boss lainnya, Arkham Legion ini bisa di bilang tidak terlalu sulit untuk dikalahkan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menghajarnya sekuat tenaga, ketika dia memunculkan dirinya dihadapanmu. Saat dia menghilang, habisilah lintah-lintah yang dia sebarkan untuk menambah jumlah Devil Power-mu. Lakukanlah hal ini terus sampai Hp-nya berkurang sampai setengah. Dan lihatlah event di mana Vergil datang untuk membantumu melawan Arkham. Jadi pada pertarungan selanjutnya, kamu bisa lebih tenang. Soalnya kedua anak dari Sparda ini akan bergabung dan menunjukkan bahwa merekalah yang benar-benar mewarisi kekuatan dari Demon Legendaris, Sparda. Lawan saja dia dengan cara yang seperti tadi.

Setelah mengalahkannya, lihat event yang super keren di mana Dante dan Vergil bekerja sama mengalahkan Arkham.

MISSION 20 - Screaming Soul
Sekarang ini tibalah saatnya untuk pertarungan terakhirmu, pertarungan untuk membuktikan siapakah anak yang betul-betul mewarisi jiwanya Sparda. Kali ini Vergil akan lebih hebat dari sebelumnya, karena ditangannya sekarang ada pedang miliknya Sparda yang bisa membuatnya memiliki kemampuan yang sama seperti Swordmaster Style Rebellion-nya Dante. Jadi biar lebih keren, pakailah Rebellion dan Swordmaster Style di sini. Vergil pada dasarnya hanya memiliki 2 serangan yaitu combo pedangnya dan satu lagi teknik yang disebut dengan Yamato (serangan dengan membuat suatu bundaran energi). Saat dia mulai menyerangmu dengan combo pedangnya menghindarlah dengan berguling dan cari belakangnya, bila berhasil seranglah dia dari sana. Dan bila dia menyerang dengan Yamato-nya, menghindarlah dengan cara berlari terus (jangan sampai diam). Bila dapat celah, gunakanlah Stinger saat dia sedang mengeluarkan Yamato-nya, untuk menghentikan serangannya. Bila berhasil, dekati dia dan hajar. Dan satu lagi, saat dia berubah menjadi wujud Devil, segera lari dan menghindar terus sampai dia normal kembali. Jangan lawan dia, walaupun dengan wujud Devil sekalipun. Gunakanlah kekuatan Devil-mu itu pada saat yang tepat yaitu sewaktu kamu sedang menghajarnya. Karena ini adalah pertarungan terakhirmu, jadi janganlah ragu-ragu untuk memakai semua Item yang kamu punya dan kalahkan Vergil.

Selamat! Kamu telah menamatkan Devil May Cry 3 dan sekaligus membuka Gallery Mode. Nikmati Ending-nya yang super keren yaitu menumpas demon-demon bersama Lady.


+ Cheats +
Saat di menu utama, tekan dan tahan L1+L2+R1+R2 lalu putar analog sebelah kiri sampai terdengar suara “Devil May Cry”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar