08 Maret 2009

Devil May Cry 3 (PS2)








====================================
*Request from Erik Saputra (godmaster.x@gmail.com)*
====================================
* Walkthrough Devil May Cry 3 (PS2) *


+ Walkthrough "Part 1" +

MISSION 1 - A Crazy Party
Untuk pertama kali, Swordmaster Style bisa di coba di sini karena area ini kecil dan musuhnya cukup banyak. Dalam misi yang pertama ini, kamu diharuskan membantai demon-demon yang berdatangan.

MISSION 2 - The Blood link
Ambil sesuatu yang berkedip di tanah yang merupakan Vital Star S. Mulailah membantai demon-demon yang terus berdatangan. Hati-hatilah dengan demon yang membawa semacam bom di punggungnya, tembak dia dari jauh agar tidak ikut terkena ledakan. Setelah semua demon musnah maka Mini-Boss, Hell Vanguard akan muncul.

Saat dia muncul, tembak dari jauh sampai dia menghilang. Bila ada sesuatu berwarna hitam di bawah kakimu, itu artinya dia akan mengeluarkan serangan mendadak, segeralah menghindar. Setelah dia muncul, langsung tebas dengan Rebellion milikmu. Bila kamu berkontak senjata dengannya dan Rebellion-mu terpental, segera berguling untuk mengelak serangannya. Lakukan cara tersebut terus menerus sampai dia mati, kemudian Save permainanmu. Kalau kamu mau, kamu bisa mengubah Style-mu menjadi Gun Slinger karena pada misi ketiga nanti kamu akan mendapatkan senjata baru, Shotgun.

MISSION 3 - The Devils' Tower
Lihatlah dulu event tentang Vergil dan juga tentang kemunculan Lady. Kemudian, kembali pada Dante. Akan ada 2 musuh bermata satu (Enigma) yang datang dan mulai menyerangmu dari jauh. Tembak kedua makhluk tersebut dari jauh, kemudian baru bereskan beberapa pasukan neraka (Hell) yang tersisa. Setelah beres masukilah pintu merah yang telah ditunjukkan (tekan tombol bulat untuk masuk). Setelah masuk, hancurkanlah dulu semua objek yang ada untuk beberapa Orb. Kemudian hancurkanlah mesin Pachinko yang ada di sebelah Red Seal. Maka kamu akan menemukan sebuah benda yang mirip kemudi kapal laut (selanjutnya akan saya sebut dengan Key Orb). Tebaslah terus benda tersebut sampai akhirnya seal tersebut terbuka dan kamu bisa melewati jalan selanjutnya. Ambil dulu Shotgun yang tergantung di dinding, kemudian masuklah pintu berikutnya.

Sekarang persiapkanlah dirimu dengan Shotgun, kemudian majulah sampai ada event. Setelah event berakhir, habisi musuh yang menghadang. Gunakanlah Rebellion dan Shotgun untuk mengeluarkan kerusakan yang lebih besar. Setelah mereka dibereskan kembali masuki pintu selanjutnya. Tidak ada musuh pada area ini. Jadi di sini kamu bisa leluasa mengambil semua Orb yang ada di sini, terutama orb yang terhalang oleh sebuah dinding di kirimu (perhatikan sebelah kirimu dengan baik dan hancurkanlah dinding penghalang tersebut untuk mendapatkan sebuah sumber Orb). Dan juga sebuah benda yang terletak di atas/di atap, hancurkanlah benda tersebut untuk mendapatkan potongan Blue Orb. Setelah itu ambil juga potongan Blue Orb yang lainnya, kemudian belilah beberapa item penting (Orb, Devil Arm Action ataupun Gun) pada Divinity Statue karena sebentar lagi kamu akan menghadapi Bosss yang selanjutnya. Di sebelah Divinity Statue, ada sebuah pintu/gerbang. Dekatilah pintu tersebut dan tekan bulat untuk memasuki sebuah Key Orb yang pertama (bila kamu berhasil, hadiahnya potongan Blue Orb).

Setelah tiba di ruangan Ice Guardian, saksikan dulu event tentang pertemuanmu dengan penjaga menara ini sekaligus Boss pertama yaitu seekor anjing berkepala tiga, Cerberus. Sebelum mulai menyerangnya, perhatikanlah dulu. Dia mempunyai 5 target yang bisa diserang yaitu 3 kepala dan kedua kakinya, dan kesemua bagian itu telah terlindung oleh es. Jadi sebelumnya hancurkanlah semua es tersebut dengan pistolmu dulu kemudian barulah coba dekati dia dan hajar dengan pedangmu. Ingat, Gerakan yang sama akan memberikan luka yang ringan padanya (dan juga style yang payah…), jadi cobalah gunakan combo yang cukup beragam misalnya: dari Combo I lalu dilanjutkan dengan Combo II, High Time, Helm Breaker, Stinger (bila punya) dan terakhir Million Stab. Tapi hati-hatilah, saat dia kelihatan seperti mulai melakukan Charge, segeralah menghindar ke samping (arah dinding) kemudian kembali hajar dia sampai mampus. Setelah dia musnah ambillah Orb yang dia jatuhkan dan dapatkanlah Devil Arm-mu yang kedua yaitu sebuah Nunchaku yang bernama Cerberus. kemudian lihatlah event lagi tentang pertemuanmu dengan Lady, yang kalau diperhatikan sih sifatnya sangat mirip dengan sifat Dante yang ada di DMC 1 & 2, sifat Dante yang telah dewasa... dingin dan kejam.

MISSION 4 - The Uninvited One
Saksikan lagi pembicaraan Vergil dan penasehatnya tentang tamu tak diundang yang kamu temui tadi. Setelah itu mulailah menjelajahi area ini, hiraukan pintu api yang ada di sini tapi cari dan masukilah sebuah pintu yang berwarna biru. Setelah masuk, habisi para Hell yang menantimu lalu kembali masuki pintu selanjutnya. Sekarang kamu akan melihat sebuah item di dalam semacam kurungan. Karena sekarang kamu belum bisa melakukan apa-apa, hiraukan saja dulu dan habisi saja semua musuh yang menantimu di sini. Setelah beres masukilah pintu selanjutnya yang berwarna merah, hancurkan dulu semua objek di sini untuk Red Orb kemudian baru hajar Key Orb agar lantai di ruangan ini bergerak dan membawamu menuju ke ruangan selanjutnya. Setelah tiba di ruangan berikutnya, kembali habisi lagi semua musuh yang menantimu. Kemudian ambillah Orb yang ada di sini, terutama potongan Blue Orb yang ada di atas pintu selanjutnya (pintu hijau), kemudian barulah masuki pintu hijau tersebut.

Sekarang kamu akan kembali di Tower of Echoes, tapi lantai 2. Di sini kamu akan menemukan sebuah benda yang terletak di sebelah gear besar (disebut Tablet), ingat-ingatlah benda tersebut. Kemudian masukilah pintu yang berwarna hijau muda. Maka kamu akan berada dalam ruangan, di mana terdapat jembatan di sebelahmu. Lewatilah jembatan tersebut, tiba-tiba jembatan runtuh dan kamu terjatuh. Jadi lawanlah semua musuh yang ada di area bawah ini, maka akan muncul sebuah Warp Zone yang akan membawamu ke tempat semula. Sekarang pintu besar di depanmu telah hancur sealnya, jadi masukilah pintu tersebut, dan bersiaplah untuk melawan Gigapede, seekor lipan listrik raksasa yang bisa terbang di udara.

Pertama-tama, naikilah pijakan-pijakan yang ada untuk meraih sebuah daerah yang mirip dengan jembatan. Dari sana tunggulah kemunculan makhluk tersebut, kemudian segeralah turun ke tubuhnya ketika dia melewatimu. Bila kamu berhasil, gunakanlah Cerberus dan usahakanlah untuk menyerang kepala dari monster ini agar dia matinya lebih cepat. Setelah dia kalah, ambillah semua orb yang dia jatuhkan kemudian masukilah pintu merah kecil yang telah terbuka. Ambillah Item “Astromical Board” di sana, kemudian saksikanlah event konyol pertemuanmu dengan badut bernama Jester.

MISSION 5 - Of Devils and Sword
Akan ada event, kemudian bersiaplah melawan makhluk yang telah diciptakan Jester (Blood Goyle). Untuk melawan makhluk-makhluk ini, tembak dulu makhluk tersebut sampai berubah jadi batu, Setelah itu baru gunakan Devil Arm-mu (Rebellion atau Cerberus) untuk menghancurkannya. Sampai akhirnya makhluk itu benar-benar hancur, kemudian baru hadapi yang lainnya. Setelah mereka kalah sekarang kembalilah ke tempat yang ada benda yang saya sebut Tablet tadi (ikuti saja jalan dari pintu besar yang ada di sini). Setelah tiba di sana, pasanglah Item yang telah kamu temukan pada Tablet tersebut dan lihat apa yang terjadi. Sekarang ambillah benda berkedip yang ada di bawahmu yang disebut dengan “Vajura”.

Setelah mendapatkan Item tersebut sekarang turunlah ke lantai dasar dan masuki pintu biru yang pernah kamu lalui untuk pergi menuju ke ruangan yang ada kurungan di dalamnya. Setelah tiba di sana, gunakanlah Vajura pada benda yang terletak di depan kurungan tersebut, maka kurungannya akan terangkat. Sekarang ambillah lagi Key Item yang ada di dalamnya (Soul of Steel), kemudian kembalilah sekarang ke lantai dasar Tower of Echoes. Di sana kamu akan melihat benda yang berwarna merah, Melompatlah ke benda tersebut maka kamu akan dilontarkan ke atas. Manfaatkanlah lontaran tersebut untuk meraih lantai yang ada pintu hijau mudanya. Setelah sampai masukilah pintu tersebut, maka kamu akan tiba lagi di ruangan tempat kamu terjatuh dari jembatan. Sekarang kamu bisa mengambang di atas jurang dan pergi ke seberang dengan selamat.

Setelah tiba di sana, sebelumnya hancurkanlah patung yang ada di sini dengan Cerberus untuk mendapatkan potongan Blue Orb. Kemudian pasang Key Item “Soul of Steel” pada lubang yang ada di dinding, maka sebuah pintu akan tercipta. Segera masuki pintu tersebut. Di ruangan selanjutnya ini kamu akan menemukan Key Orb lagi, tapi sebelum menghajarnya di sebelah Key Orb itu ada sebuah benda yang bercahaya merah. Bila kamu mau periksalah benda itu (tekan bulat) maka kamu pun akan tiba pada sebuah Key Orb. Tebaslah Key Orb tadi maka lantai di sini akan bergerak lagi. Naikilah lantai itu, tapi hati-hati. Pergilah ke tengah lantai dan pakailah Shotgun, Setelah ada tanda-tanda akan muncul demon, segeralah gunakan Firework (tekan bulat bila kamu memakai Gun Slinger Style) untuk mementalkan mereka semua. Kalau jumlah demon terlalu banyak, maka otomatis lift akan turun secara cepat. Jadi, segera bantai demon-demon yang muncul.

Setelah tiba di atas, ikutilah jalan sampai kamu melihat sebuah pintu berwarna merah. Sebelum memasuki pintu tersebut, hancurkanlah dulu objek di sini untuk mendapatkan Orb, terutama Green Orb. Kemudian bila perlu, belilah beberapa Item penting, karena setelah ini kamu akan menghadapi Boss, yaitu Agni & Rudra. Setelah melihat wujud kedua musuhmu ini sekarang bersiaplah untuk melawan mereka. Gunakanlah Cerberus lalu perhatikanlah, ketika mereka mulai melakukan formasi untuk menyerangmu, segeralah dekati salah satunya dan hajar terus dia, jangan biarkan dia berkutik. Tapi bila kamu mulai melihatnya mundur ke belakang, itu berarti dia akan segera menyerangmu. Jadi seketika itu, lompat kemudian ubah senjatamu dengan Rebellion dan lakukan Helm Breaker, lalu hajar lagi seperti tadi. Bila salah satu dari mereka telah mati, maka yang satunya akan mengamuk dan memakai pedang temannya untuk membunuhmu. Saat itu terjadi, mulailah waspada dan perhatikan serangannya. Hindarilah semua serangan jarak jauhnya dulu kemudian setelah aman, dekati dia dan hajar terus dengan Cerberus-mu.

Setelah mereka berdua kalah, saksikanlah event di mana Agni dan Rudra akan menjadi senjatamu berikutnya. Dalam permainan, kamu hanya bisa membawa 2 Devil Arms saja. Jadi bila kamu ingin menggantinya, dapat kamu lakukan di Customize.

MISSION 6 - Family Ties
Saksikanlah event yang cool tentang Lady yang menghabisi demon-demon dengan kejam. Setelah itu, kembali pada Dante, hiraukan dulu patung yang ada di sini dan masukilah pintu berikutnya. Sekarang kamu akan melihat 4 buah prasasti, dan tiga di antaranya akan membawamu menuju ke ruangan pengujian. Di bawah ini akan saya jelaskan mengenai ketiga ruangan tersebut.

- Ungu: Area ini bisa dibilang sebagai sebuah labirin soalnya bila kamu salah masuk, kamu akan dihadapkan dengan musuh yang banyak dan cukup sulit untuk dikalahkan. Triknya, perhatikanlah cahaya pada wajah yang ada di atas pintu-pintu yang ada, masukilah pintu-pintu dengan jumlah cahaya mulai dari 4-3-2. Maka kamu akan tiba di tempat Key Item “Essence of Intelegence”.

- Kuning: Di sini kamu akan di latih untuk skill kelincahanmu dalam menghindari jebakan yang ada. Yang kamu lakukan di sini hanyalah berlari sambil menghindari semua jebakan yang datang. Belok ke kiri bila jebakannya di kanan, ke kanan bila jebakannya di kiri, loncat bila jebakannya dari bawah dan lari biasa bila jebakannya dari atas. Setelah melaluinya, ambilah Key Item yang ada di sini.

- Hijau: Mengalahkan semua musuh yang datang adalah tugasmu di sini. Dan untuk lebih mudahnya kamu bisa menghidupkan kedua Key Orb yang ada di sini, agar musuh-musuh tersebut lebih gampang untuk dibunuh. Setelah mereka kamu kalahkan, seperti biasa ambillah Key Item yang ada di sini.

Setelah mendapatkan ketiga Key Item itu, sekarang kembali ke tempat semula dan pasang ketiga key item itu pada patung yang ada di sana. Maka jalan baru akan tercipta, dan selain itu kamu akan mendapatkan senapan terbaru, yaitu Artemis. Sekarang masukilah pintu tersebut, kemudian hancurkanlah patung di sampingmu dengan Agni Sword untuk mendapatkan potongan Blue Orb. Setelah itu ikuti saja jalan sampai muncul event.

MISSION 7 - A Chance Meeting
Saksikan event lagi, kemudian masuki pintu merah yang ada di depanmu. Tapi bila kamu mau, sebelum masuk kamu bisa pergi ke Key Orb dulu melalui cahaya merah yang ada di dinding di sebelah pintu itu (agak ke atas). Setelah memasuki pintu tersebut, sekarang lompatlah ke bawah menuju dasar dari tempat ini. Kemudian masuki pintu yang ada di sini untuk mencapai perpustakaan. Setelah masuk, sekarang hancurkanlah semua patung yang ada di sini (hati-hati, mereka bisa melawan) untuk mendapatkan “Orichalcon Fragment” yang ada di salah satu patung tersebut. Setelah dapat, keluarlah dari sini dan gunakan pelontar yang ada untuk mencapai lantai-lantai di atasnya (kelilingi lantai-lantai itu untuk mendapatkan Holy Water pada salah satu lantainya).

Setelah tiba di atas masuki pintu yang ada, lalu telusuri jalan berikutnya untuk memasuki pintu berikutnya juga. Tapi sebelum memasuki pintu berwarna biru itu, ambillah dulu beberapa Orb (potongan Blue Orb) yang ada di langit-langit (sangat sulit bila tanpa Air Hike/Double Jump). Setelah itu masukilah pintu berikutnya. Ikuti jalan lagi, lalu beloklah ke kiri pada persimpangan (tapi ingat-ingatlah, pintu aneh yang ada di jalan satunya), dan masukilah pintu yang ada di sana. Di sini lihatlah event di mana muncul makhluk yang bisa memanggil makhluk yang lain, yang bernama Hell: Greed. Saat pertarungan dimulai, fokuskanlah seranganmu pada semua Hell: Greed yang ada, kemudian baru makhluk lainnya. Setelah beres, ambillah Key Item yang muncul (Siren’s Shriek), lalu masukilah pintu berikutnya menuju lift room.

Di sini akan ada patung yang membawa potongan Blue Orb, tapi hanya bisa dihancurkan dengan Rebellion dan memiliki tingkatan "Ssstylish". Setelah berhasil, sekarang naikilah tangga dan pasangkanlah “Orichalcon Fragment” pada tanda yang ada di tengah-tengah. Maka elevator di ruangan inipun akan menyala, cari dan naiki elevator tersebut untuk menuju ke Tower of Echoes lantai dasar. Sekarang carilah pintu yang terselubung api, gunakan Siren’s Shriek di sana maka api itupun akan hilang. Jadi sekarang masukilah pintu tersebut.

Setelah masuk, turunilah dulu tangga untuk mendapatkan Gold Orb, lalu barulah naiki tangga dan masuki ruangan selanjutnya. Pukul cermin yang ada di depanmu (goresan biru) untuk membuat area ini lebih luas. Setelah itu, sekarang pukul Key Orb yang ada di sini untuk memunculkan sebuah bandul. Hancurkanlah bandul raksasa tersebut sebelum dia menghilang kembali (gunakan Cerberus untuk lebih mudahnya). Setelah hancur, ambillah “Crystal Skull” yang dia jatuhkan. Lalu kembalilah ke elevator untuk menuju ke pintu aneh yang saya ingatkan tadi. Hati-hati, dalam perjalanan kamu akan di hadang oleh Vanguard Hell (Mini-Boss di Mission 2).

Setelah menemukan pintu tersebut, pasangkanlah “Crystal Skull” di sana, maka penghalang pun akan hancur. Jadi sekarang, masuki pintu tersebut dan ikuti terus jalan yang ada di baliknya sampai ada event pertemuan antara Dante dengan Vergil. Bersiaplah untuk melawan Vergil sekarang.

Untuk melawan Vergil ada beberapa tips, yaitu:
1. Saat jauh tembaklah dia terus untuk memancingnya mengeluarkan jurus gerakan cepat yang dia miliki,

2. Saat dia mulai melakukan jurus tersebut (menghilang), segeralah melompat, tembak dia dari atas, lakukan teknik Helm Breaker dan terakhir seranglah dia dengan Cerberus Combo I. Cukup sekali combo saja, kemudian kembali menjauh darinya dan ulangi teknik yang tadi,

3. Bila dia berhasil menangkis seranganmu, segeralah menghindar dengan cara berguling. Setelah dapat celah, serang dia dengan combo lagi. Setelah pertarungan berakhir, saksikan event di mana kamu akhirnya dikalahkan olehnya dan juga event di mana Dante untuk pertama kalinya memunculkan wujud Demonnya.

MISSION 8 - Renewed Fear
Saksikan aksi keren Dante berikut ini dan juga event di mana Dante masuk ke dalam mulut monster raksasa bernama Leviathan. Sekarang kamu akan berada dalam tubuh monster tersebut, dan yang harus kamu lakukan sekarang adalah menghancur 5 benda yang disebut “Stone Tusk” untuk membuka lubang menuju pintu berikutnya. Berikut ini akan saya berikan letak-letaknya:

- Di atasmu,
- Di balik Bus (ikuti jalan di belakang Bus untuk menemukan Secret mission pada benda yang berwarna biru/merah kalo dari jauh,
- Di ujung jalan, di sebelah kanan lubang yang tersegel,
- 2 buah lagi berada di balik lubang yang terletak di sebelah Bus. (telusuri saja lubang ini pasti akan kamu temukan).

Setelah semuanya beres, sekarang masukilah lubang tersebut. Telusuri jalan yang ada didalamnya (hati-hati dengan air yang beracun/asam). Setelah tiba di ujung jalan, hancurkan benda merah yang menghalangimu lalu masuklah ke sana menuju ke tempat jantung dari makhluk ini berada. Lewati dulu ruangan ini dan masukilah ruangan selanjutnya, waspadalah, ada yang mengejarmu, jadi segeralah lari untuk menghindarinya. Larilah terus sampai kamu tiba pada tempat yang aman. Hancurkan lagi benda merah yang ada di sini untuk mencapai ruangan berikutnya. Di ruangan berikut ini juga sama ikuti jalan lagi, dan hancurkan benda merah untuk mencapai ruangan berikutnya juga. Habisilah semua musuh yang ada di sini, lalu ambil Key Item yang ada di sini. Kemudian kembali masuki lubang berikutnya, dan telusuri jalan lagi. Saat menelusuri jalan ini masukilah 2 lubang yang kamu temukan di sebelah kirimu untuk menemukan Green Orb dan patung yang membawa potongan Blue Orb (hancurkan dengan Cerberus). Ikuti jalan terus sampai akhirnya kamu tiba pada tempat di mana kamu pertama kalinya berada di sini. Setelah tiba di sana, pergilah ke Bus yang ada di tempat ini dan masukilah lubang yang ada di ujung bus ini. Ikuti lagi jalan berikutnya sampai akhirnya kamu tiba pada area jantung dari makhluk ini. Setelah tiba di sana pasangkanlah Key Item yang kamu dapat tadi pada benda yang bercahaya hijau dan bersiaplah untuk melawan Boss di area ini yaitu JANTUNG dari Leviathan.

Tujuan utamamu di sini adalah menyerang jantung yang berada di tengah-tengah. Caranya, terlebih dahulu kamu harus menghancurkan dulu salah satu dari dua jantung yang ada di depannya (yang merah menyerap Orb yang kamu dapat dan yang biru menyerap Devil Gauge yang kamu punya), hancurkanlah salah satu dari jantung tersebut dengan menggunakan teknik Revolver-nya Cerberus. Setelah salah satu dari jantung itu kamu kalahkan barulah serang pusatnya (gunakan Devil Trigger bila punya). Lakukan hal ini terus sampai akhirnya dia kalah. Setelah kamu mengalahkannya. lihatlah event lagi tentang Vergil dan penasehatnya.

MISSION 9 - Faded Memories
Lihat event lagi tentang duetnya Dante dengan Lady dalam melawan musuh-musuh yang menghadang. Setelah selesai, ada semacam panel di sebelahmu, tapi belum bisa kamu apa-apakan jadi lewati saja dulu dan masuki pintu yang ada di ujung jalan. Habisi semua laba-laba raksasa yang muncul lalu masuki lagi pintu berikutnya. Pada area selanjutnya ini, kamu akan melihat pintu yang tersegel Blue Seal, dan untuk membuka segel tersebut, kamu harus melakukan sesuatu pada benda bersinar yang ada di area ini. Lihatlah, ada 6 buah benda/cermin yang dapat memantulkan sinar, hancurkanlah cermin yang ada di pojok kiri atas dan tengah bawah untuk membawa sinar tersebut pada batu yang di maksud. Bila sudah, sekarang masuki pintu yang telah terbuka segelnya tersebut. Telusuri jalan pada Subground Water Vein ini dan masuki lagi pintu yang ada di ujung jalan. Setelah itu, kembali ikuti jalan. Tapi hati-hati, benda berputar yang ada di kiri dan kananmu bila kamu sentuh akan dapat melukaimu, jadi hindarilah. Masuki pintu yang ada di ujung jalan ini untuk tiba di area yang cukup luas.

Sekarang pergilah dulu ke sebelah kiri pintu dan lompati dinding di sana untuk mengambil beberapa Orb. Setelah itu masuki pintu yang ada di sebelah Divinity Statue. Ikuti semua jalan yang ada didalamnya dan ambil Key Item “Ambrosia” yang ada pada ruangan terakhir. Setelah dapat, hadapi dulu semua musuh yang mendatangimu lalu kembalilah ke tempat semula (tempat Divinity Statue berada). Luruslah ke depan maka kamu akan melihat sebuah gua yang terletak di sebelah air terjun, hiraukan dulu gua itu dan pergilah ke balkon atas melalui pilar yang ada di depannya. Ambilah senapan terbarumu yang terletak di sana, yaitu Spiral. Setelah dapat masukilah gua yang ada di balik air terjun tadi.

Setelah masuk, ada gua kecil yang ada di depanmu, masukilah gua tersebut untuk mendapatkan Key Orb yang terletak pada 2 kristal merah. Setelah itu kembalilah pada jalan semula dan ikuti jalan tersebut. Beloklah ke kiri pada persimpangan untuk mendapatkan Item Devil Star, lalu ikuti jalan yang satunya. Saat tiba di ujung jalan pasangkanlah “Ambrosia” pada patung wanita yang ada di sana, maka pintu akan tercipta. Masukilah pintu tersebut dan bersiaplah untuk melawan Boss berikutnya, Nevan.

Perlu kelincahan dalam menghadapi Boss ini. Perhatikanlah dia baik-baik, saat dia menyerang dengan kelelawarnya segeralah menghindar dengan berguling. Setelah aman gunakanlah Stinger padanya, lalu segeralah lompat ke belakang karena dia akan segera mengeluarkan tekniknya. Setelah aman serang lagi dengan Stinger dan lompat lagi ke belakang. Setelah dia melakukan serangan kedua ini, sekaranglah saatnya untuk mendekatinya dan hajar dia dengan combo terhebat milikmu. Setelah Hp-nya menipis dia tak akan menggunakan serangan itu lagi tapi dia akan mengejarmu dan mendekapmu untuk menyerap Hp yang kamu punya. Jadi bila itu terjadi hindarilah dia dan tembak dia dari jauh.

Setelah kamu mengalahkannya, lihatlah event di mana Nevan akan menjadi salah satu dari Devil Arm yang mungkin bisa dikatakan Devil Arm terkeren yang pernah kamu punya. Setelah itu masukilah pintu berikutnya dan lihat lagi atraksi yang dilakukan Lady.

MISSION 10 - The Job
Di sini kamu akan melihat kekejaman Vergil dengan membunuh penasehatnya sendiri yang tidak lain adalah ayah Lady. Setelah keluar dari pintu tersebut, ambillah “Stone Mask” yang ada di sini kemudian kembali ke Subteranian Lake (tempat kamu menemukan Spiral). Setelah tiba di sana pasangkanlah “Stone Mask” pada patung yang mengeluarkan cahaya putih, kemudian ambil Key Item selanjutnya yang ada pada patung yang sudah bisa kamu raih sekarang. Setelahmendapatkannya, pergilah dulu ke sebelah kanan patung untuk Key Orb. Setelah itu barulah sekarang kembali ke Rotation Bridge (tempat kamu pertama kali memasuki Mission 9), di sana lihatlah event atraksi Dante dalam memasang Key Orb yang dia bawa. Tapi hati-hati, dalam perjalanan ke sana kamu akan di hadang oleh musuh yang berbentuk roda gigi, kalahkanlah musuh tersebut dengan menyerang bagian belakangnya yang berwarna merah.

Setelah semua beres dan jembatan akan berpindah posisi, sekarang masukilah pintu selanjutnya dan lihat lagi event di mana Lady menuduh Dante atas kematian ayahnya.

(Bersambung ke + Walkthrough "Part 2" +)

1 komentar:

  1. pada mission7 patungnya brp lama hancurnya,keras betul bang

    BalasHapus